Curhat Emak-Emak Cari Nafkah, Dilema Aparat di Lapangan - Dilema Negeri +62 (Part 2) | Mata Najwa

3 545 056 Ditonton

Komentar
  • Tonton juga Mata Najwa eps. [Dilema Negeri +62] dan episode lainnya di www.narasi.tv atau klik link di bawah. Part 1 - bit.ly/3wFxxTx Part 2 - bit.ly/3z3T5Lj Part 3 - bit.ly/2UdXhcv Part 4 - bit.ly/36CDRAI Part 5 - bit.ly/3B33Cbh Part 6 - bit.ly/3i7CteM Part 7 - bit.ly/3ejpa9K

    Najwa ShihabNajwa Shihab12 hari yang lalu
    • Mba nana angkat dong berita ulang tahun selebtiktok yang dihotel pada saat PPKM jangan cuma klarifikasi trs denda..adilin kaya habib Rizieq tuh..

      Anita MarliyahAnita Marliyah7 jam yang lalu
    • Lโฐlโฐl0l00l0l0lโฐlโฐl0

      Edward NewEdward New7 jam yang lalu
    • Lโฐlโฐlโฐ

      Edward NewEdward New7 jam yang lalu
    • P0lโฐ

      Edward NewEdward New7 jam yang lalu
    • L0l0

      Edward NewEdward New7 jam yang lalu
  • Disemprot. Tindakan gak manusiawi. Gaji kalian dari rakyat ๐Ÿ˜ˆ

    Huda WijayaHuda Wijaya58 menit yang lalu
  • Memang pemerintah menjaga kita dari covid!! Tapi pemerintah tida menjaga perut kita

    Faisal radiansyahFaisal radiansyahJam Yang lalu
  • Yg bego itu yg melakukan aturan yg salah tp di anggap niat baik.hihihi...kasian saudara2 ku yg serba di atur oleh org yg diam dn bergerak dalam kepentingan pelan2 kami mati.hihih.. Kalau kami org hutan alhamdulillah masih bisa makan ubi walau se adanya dn tk punya uwang. tp mf.. jauh dari ppkm dn crona buata. Km percaya ada crona tp tak harus pemaksaan. Sedang kan mol2 buka 1x24.jm. Dn para sipit datang terus.hihihi.. Kasihan aparat2 alat begara yg di jadikan pagar oleh org yg punya kepentingan.rakyat dn aparat yg jd korban.yg ketawa dn senang bg merika yg dalang.

    Abd RasyidAbd Rasyid2 jam yang lalu
  • Prettt lah

    Esty OktavianyEsty Oktaviany3 jam yang lalu
  • Orang yang melanggar aturan emang sampah Tapi orang yang tidak peduli dengan keluarga nya lebih rendah dari sampah

    Vito VandersenVito Vandersen7 jam yang lalu
  • Mbak nana tolong ngomong sama orang intinya, yaitu presiden nya... Percuma ngomong sama petugas, dia gak bakal nyelesaiin masalah, cari akarnya bukan ranting nya. Bantu like biar di respon

    Hafidz YKHafidz YK7 jam yang lalu
  • Mata mu jam 20:00 kon tutup

    Afifa FahraAfifa Fahra8 jam yang lalu
  • Di wawancara si mantap, tapi dilapangan sat pp kayak kotoran comberan, bubarkan aja sat pp habisin anggaran aja ngak ada gunanya

    Agus 123Agus 1239 jam yang lalu
  • bubarkn aja itu pol, pp stao serang aja..

    sahafari sahafarisahafari sahafari11 jam yang lalu
  • rakyat mau makan . rakyat mau usaha. rakyat mau kerja. rakyat menagis. rakyat bisa mati kalau begini cara pemerintah hancur.

    kiki muhamad  kiki muhamad 12 jam yang lalu
  • Mumet kelas tinggi rasane

    Mazroah MazroahMazroah Mazroah14 jam yang lalu
  • Klo mmng Ada Virus yg Namanya C-19 itu brbhya,knp yg kena virus Cm bs nyerang Manusia aja,nyatanya binatang2 piaraan kok pd sehat2 Aja ya#Aktingnya pemerintah trllu lebay!!๐Ÿ˜…

    Reva BomantaraReva Bomantara14 jam yang lalu
  • Pol pp meresahkan praturan pemerintah gk bisa ngasih solusi

    Alex TamaAlex Tama15 jam yang lalu
  • Di daerah saya Pabrik-pabrik kok masih bebeas beroperasi ya? - pekerja ribuan orang - sangat berkerumun - jam bebas (ada lemburan) - aman-aman saja

    zaqi nurrahmanzaqi nurrahman15 jam yang lalu
  • Yok mampir ke warung buat ngopi bareng

    Music CoverMusic Cover15 jam yang lalu
  • Tidak mungkin covid 19 hilang.. Karna sudah menjadi ladang duit bagi oknum..

    Richard 1TVRichard 1TV16 jam yang lalu
  • Tolong jgn j@-j@# indonesiaku.. Mau di apain lagi indonesiaku.. Sudahi mengganggu pendidikan anak penerus bangasa, ekonomi di kembaliin lg seperti semula, bebaskan kami beribadah menurut agama kami, bebaskan kami dan biarkan kami bersosialiasi biarkan kami mencari rejeki untuk anak istri yg tenang.. Sudahi kebohongan d0

    Richard 1TVRichard 1TV16 jam yang lalu
  • Intina pmimpin no 1 ni yg Salah dah banyak bgt aturan.. Ya kalian yg punya gajih enak gajih Dr rakyat lach kita gajih Dr mna apakah Dr bp president.. Ngak kan aduhhh gmna toh ga blh jualan smua d ubrag abrig sdgkn bantuan kagak ada.. Parahhh ngra ini.

    Maragyna GynaMaragyna Gyna18 jam yang lalu
  • DIAM DI INJAK...!!!! BICARA DI PERKARA..!!!

    kurowo zonekurowo zone18 jam yang lalu
  • Kalo bisa sih gaji dari pejabat,pns/pegawai pemerintah dipotong 70-75% buat rakyat.coba mau tau gmn respon mereka. Sesekali sidak/tes rs.apakah sudah benar kerja mereka.siapa tau pasien g covid,tapi di covidkan oleh rs.

    akmal evanakmal evan18 jam yang lalu
  • PPKM apakah jalan keluar yg baik?

    Soctavian DasanSoctavian Dasan19 jam yang lalu
  • dilema paling berat masyarakat yg kelaparan karna adanya . PPKM . ngerti ga sih

    Seftya AnggaraSeftya Anggara19 jam yang lalu
  • kalian yg jelas salah.. jangan membela diri dong .

    Seftya AnggaraSeftya Anggara19 jam yang lalu
  • Mba Nana rambutnya lucu

    SandCreedSandCreed19 jam yang lalu
  • niat baik apa . buat kalian niat baik tapi buat kami masyarakat kelaparan bung.. tolong mengerti kami kalau kaliang ga pernah ngasih kami makan

    Seftya AnggaraSeftya Anggara19 jam yang lalu
  • Di lapangan banyak juga petugas yg menyalahi aturan. Intinya Ppkm itu mencegah kerumunan. Lha wong warung2 sepi kok di guyur di semprot truk damkar. Ya ancur smua warungnya. Kalaupun ada yg melanggar ya ditegur baik2 di kasih edukasi bukan malah di angkut meja kursi dan dagangannya ๐Ÿ˜‚. Kalian enak dapet gaji masih kerja.

    Gagego FerryGagego Ferry20 jam yang lalu
  • Hhhhhhhhhh yg baik ya pak

    gentonggentong20 jam yang lalu
  • Satpol bubarin aja ngak guna

    jancok chaneljancok chanel20 jam yang lalu
  • Iya kenapa kita para pekerja yg harus dihentikan..kami pekerja seni juga merasa tidak adil..

    Tommy HerlambangTommy Herlambang21 jam yang lalu
  • Rakyat butuh makan pak, klo gak kerja atau dagang gak bsa makan, bisa2 rakyat mati Bkn karena Corona tp mati kelaparan. Ente yg punya gaji setiap bln dpt sedangkan kami rakyat yg biasa dijalan klo gak keluar rmh mencari rezeki gak dpt rezeki.

    Dian WSDian WS21 jam yang lalu
  • Menurut sya jgn menghalangi rakyat mencari nafkah. Asal Bwt dibasa pulang mengapa hrs dihalangi ๐Ÿ™๐Ÿป. Tolong bpk2 yg punya gaji jgn halangai rakyat yg berjualan. Klo rakyat gak jualan mereka gak bsa mkn. Sya salut klo pejabat atau petugas yg mengerti klo keluhan rakyat ๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป

    Dian WSDian WS21 jam yang lalu
  • Secara manusiawi sma kta bpak TAUFIQ, apakah itu benar gan???

    Dedeh FadilahDedeh Fadilah22 jam yang lalu
  • Semua bicara aturan baik polisi/tni.bagi bpa" yg punya gaji sih enak aja mau ngomong gmna juga.coba pikir lah sm bp" yang punya gaji.

    Bayu BaybayBayu Baybay22 jam yang lalu
  • KALAU KAMI RAKYAT INDONESIA GAK BAYAR PAJAK, KALIAN APARAT PNS ANGGOTA DEWAN, DAPAT GAJI DARIMANA..??? MAU KORUPSI, MAU JUAL NEGARA, KAMI RAKYAT BEKERJA BERJUALAN UNTUK DAPAT UANG, UNTUK BAYAR PAJAK INI ITU, DAN PAJAKNYA JUGA BUAT BAYAR KALIAN WAHAI ABDI NEGARA YG TERHORMAT

    Ade RizalAde Rizal23 jam yang lalu
  • Betul bnget, kami rakyat miskin gak takut corona, yg kami takutkan anak istri kelaparan...

    zaitunizaituniHari Yang lalu
  • Sudahlah,!!! PPKM hanya di jadikan lahan pungli oleh oknum petugas lapangan, toh dampaknya ga begitu signifikan, kondisi rakyat dah ga karuan, jgn di peras lagi dong,!

    Alleno CapolleoAlleno CapolleoHari Yang lalu
  • Mirisnya negriku...

    Wilda MariyatiWilda MariyatiHari Yang lalu
  • kebijakan pemerintah sudah banyak varian nya sperti mutasi covid yg ane nya itu petugas poll pp arogan dan tekanan batin bagi masyrkat kami pedagang berjuala di batasi dan tdk ada solusi enak presiden pemerintah trima gaji setiap bulan kalo masyrkat harus mencari sendiri

    Septic GelaSeptic GelaHari Yang lalu
  • Kalo disuruh tutup SM aparat ya .balikin z."bapak mau ngasih makan keluarga saya?"kalo balik tanya "saya hny manjalankan tugas" y jawab z "saya jg menjalankan kewajiban(mencari nafkah)SBG kepala kelurga buat keluarga saya"GT z๐Ÿ˜œ

    Yoyo 777Yoyo 777Hari Yang lalu
  • Mbohh wes mumet mikirne Corona ae

    Kipas AnginKipas AnginHari Yang lalu
  • Buat pak presiden yg tr hormat, tolong lh kami yg sekarang tr jebak di perantauan,kerjaan sudah tdk ada mw pulang kampung peraturan ea bikin pecah kepala, tolong lh kmi ini yg ingin pulang bkn untuk jln",kami hanya ingin keluar dri sini. Tolong lh ada penecualian bagi perantau yg tr dampak,kmi merasa kn peraturan pr jln skrg sgt" menyiksa. kmi bkn orang kaya yg habis duit tgl gesek di atm pak. Apa lh daya kami yg ts pcr melebihi harga tiket, saat ini kmi hanya bisa menagis dn menunggu nasib saja. Trima kasih

    Joki JuneriJoki JuneriHari Yang lalu
  • PPKM hanya bikin rakyat sengsara๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญdimana hati nurani kalian para pejabat ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™emng Anda yg akan menjamin hidup masyarakat,klau pedagang di Batasin jualan'a gmn jualan mw HBS Mala rugi yh dan memenuhi kebutuhan hidup sehari2 pun sangat miris karn ppkm ini,pikir donk๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™anda2 MH digaji oleh negara sedangkan masyarakat cari sesuap nasi hrus cari dlu๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญgmn rasa'a di posisi masyarakat para pejabat yg terhormat ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘miris negeri ini๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

    Zaldi 94Zaldi 94Hari Yang lalu
  • Ooooooooo aja dah.

    DAWARNET OFFICIALDAWARNET OFFICIALHari Yang lalu
  • ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜€๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Blm ada yang terpancing ... Cukup tawa aja dah . Barang dagangan aja di angkut.. ..

    Laskar PemudaLaskar PemudaHari Yang lalu
  • Ba.. bahas yang koruptor donk... Sama lihat koruptor yang udh masuk penjara .......??? Jgn penjara kaya hotel ...

    Laskar PemudaLaskar PemudaHari Yang lalu
  • Ditahun ini Anggaran ppkm di masing2 daerah masih banyak masih ada sisah..masih banyak yg menginginkan anggaran ppkm buat penghasilan sampingan..sampai2 tim kesehatan pun cinta dengan anggaran tersebut..

    abi chevenenabi chevenenHari Yang lalu
  • Pemerintah buat aturan kaya ga pake perasaan.. gatau mau bagaimana lagi negara ini

    Praditya PradhanaPraditya PradhanaHari Yang lalu
  • Pemimpin yg baik adalah aku, Aku adalah rakyat. Jika ingin memilih pemimpin yg tdk baik pilihlah JOKOWI DODO sambut periode 3 untuk masa depan:/

    Alfatih putra prasastraAlfatih putra prasastraHari Yang lalu
  • yang like aja 50 rbu lebih itu manusia semua , yang disklik 2 rbu itu campuran antara bot(robot), sama orang munafik, bertarti banyak yang gak sejutu aturan yang gak jelas ini termasuk para2 cebong2 yang hanya berkeliaran di jalan,

    hapit prasetyohapit prasetyoHari Yang lalu
  • YANG ANEH DI INDONESIA Virus corona / wabah adalah urusan medis nah kenapa setiap keputusan PPKM / lockdown ato apapun bahasanya dibuat dan diumumkan oleh presiden seolah2 bahwa wabah itu sudah dipolitisasi alias kepentingan politik. Mengapa tak memberikan ruang dan waktu bagi tenaga medis ato persatuan dokter seIndonesia untuk berbicara? Mengapa dia yg menjelaskan? Dia kepala negara saja yg dipilih oleh rakyat bukan ahli virus bukan juga dokter, bukan juga yang bisa mengobati kesakitan masyarakat. Tolonglah akal sehat dipakai di negara ini. Berikan ruang kepada para dokter2 kita atau kepada Mentri Kesehatan RI untuk berbicara sebwnarnya ada apa agar masyarakat makin pintar bukan malah makin dlserasa ditindas oleh aturan2 PPKM yg bukan dibuat oleh dokter tetapi dibuat oleh Jokowi. Turunkan Jokowi, Rakyat Selamat NO JOKOWI BIARKAN DOKTER & MENKES BERBICARA JOKOWI PULKAM AJA KE SOLO #JokowiMundurRakyatSelamat

    Asima SlgnAsima SlgnHari Yang lalu
  • Gara" Aturan gak jelas, usaha warkopku sepi, pdhal aku cari nafkah untuk keluarga, bantuan pun ngk pernah dapat..

    Pisang GorengPisang GorengHari Yang lalu
  • Lapaaaaaarrrr

    Mamas RoniMamas RoniHari Yang lalu
  • Luhh enak dapat gaji cuk

    ALi_MAULANA88 FCALi_MAULANA88 FCHari Yang lalu
  • Satpol ppp aja baju ya sama kayak polisi sook berkuasa hapus aja satpol pp dr indonesia percuma punyak satol pp ngak berguna

    Dommy RubyantoDommy RubyantoHari Yang lalu
  • Kalau mereka2 gak di jasih gaji 2 aja apa bisa gak. Klau bisa jangan kasih gaji dulu 2 aja mereka apa diam aja apa teriak2 juga. Jangan bisa ngomong aja mereka2 itu

    midun midunmidun midunHari Yang lalu
  • Niat baik naon... satpol Pp itu arogan.. main hakim snedri kaya org ga sekolah.. hahahaaa

    rumah kecil ariyandanirumah kecil ariyandaniHari Yang lalu
  • Aturan di Indonesia. - menyelesaikan masalah dengan menambah banyak masalah - membuat aturan dengan tidak memberi solusi - yg di selesaikan bukan masalah objektif nya

    M indralin BrifinantoM indralin BrifinantoHari Yang lalu
  • Saya yang jualan keliling aja puyeng gang" pada di tutup

    Yudi BaneYudi BaneHari Yang lalu
  • Iya, Satpol PP juga harus bermain logika n otaknya...sdh tau lagi susah digasak kekerasan tambah emosi orang2...dibilngin atau dibantu dikasih tau kalau mau pembelinya itu di bawa pulng aja makanannya atau jng di sediakan tempat kaya bangku dan meja jd kan mau ga mau di bawa pulng makanannya...

    Putry ASMR IndoPutry ASMR IndoHari Yang lalu
  • Arogan!!!

    Penyok 18Penyok 18Hari Yang lalu
  • jembot

    riski maulanariski maulanaHari Yang lalu
  • WE SAYA SAPPOL!

    Nurmawana TalibNurmawana TalibHari Yang lalu
  • Woii pemerintah cobahlah sehari saja jadi seperti kami yg tdk makan jika tdk jualan cari duit! Berpukirlah dgn otak!

    Nurmawana TalibNurmawana TalibHari Yang lalu
  • Sebaiknya dlm melakukan tugas ppkm para petugas jgn kasar terhdap masyarakat.utk pemerintah tolong di perbaiki kinerja petugas di lapangan.ingat..!! Masyarakat kecil klo GK kerja GK makan.klo petugas udah pasti Ada gaji.dan ingat juga bahwa gaji mereka itu dari masyarakat

    ARTAF chanelARTAF chanelHari Yang lalu
  • gimana sih cara ban iklan sopi cod sama iklan tiktik, meresahkan

    Al TaraAl TaraHari Yang lalu
  • Potong gaji pejabat, padahal pejabat sekolah, kuliah, belajar serius biar jadi pejabat... Malah keliatan ga ada perjuanganya dimata org org

    A silent Of VoiceA silent Of VoiceHari Yang lalu
  • Hajar saja kalok petugas melarang berdagang Hajar saja pemerintah tidak akan membantu kita

    Realme 51 mantap tuRealme 51 mantap tuHari Yang lalu
  • Emang virus corona muncul tiap jam 8 malam doang ya??brrti klo siang corona tidur ya??gimana si?PPKM hasilnya apa?:') sedih miris kasian sma org" yg kena dampaknya,,,maaf ya klo ada yg kesinggung:')

    Fiko SatriaFiko SatriaHari Yang lalu
  • Ya tegak kan aturan...supaya kalian yang kenyang...kami yang lapar...itu pun ada bantuan ngak merata...

    Khadijah ZahraKhadijah ZahraHari Yang lalu
  • Kita orang kecil pak... Samaยฒ hidup di Indonesia pak... Jangan sampai anda jajah negara sendiri... Kami butuh makan pak.. kalo tidak kerja lantas siapa yg mengasih makanan??

    Lian khanchillLian khanchillHari Yang lalu
  • Yg jadi pertanyaan saya mbak Nana satpol PP itu kan rame rame banyak orang apakah mereka menjaga jarak atau tida ??

    Lastri AyuLastri AyuHari Yang lalu
  • Gampang sebenarnya kalo mengedepankan etika, sopan santun dan tata krama, utamakan pendekatan persuasif bukan agresif. Mereka akan segan dan merengerti. Berilah mereka/kami warga kecil pilihan dan kesempatan bukanya arogansi dan ancaman yang berakibat mereka/kami panik menjerit dan melawan karena tak punya pilihan

    Arie ondeArie ondeHari Yang lalu
  • Mba, semoga anda bukan menjadi bagian dari pada media copy paste, Semoga independen, terlepas daripada manajemen. Karena jelas, kebanyakan dari program seluruh media yg ada, tidak lebih tidak kurang, bersifat copy paste belaka. Terkhusus kaitannya dengan copet-91,

    romi abrianromi abrianHari Yang lalu
  • Bingung kan jawabnya. Seharusnya, siapkan solusi yg jelas, kasih mereka rakyat kecil bansos yg semestinya.

    Kang Gilang ChannelKang Gilang ChannelHari Yang lalu
  • Pitamin D bikin tubuh kuat

    Dark EpicDark EpicHari Yang lalu
  • logika aja lah.. jam 5 buka jam 8 tutup rugi nya pasti. untung nya nol

    joko kendang realjoko kendang realHari Yang lalu
  • Potong gajih pejabat 30% bagikan kepada warga itu baru Adil adanya PPKM

    Al Fahri SawegaAl Fahri SawegaHari Yang lalu
  • Jalan di sekat jg buat apaan cba memangnya corona lewat jln yg di tutup ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚nggk msk akal

    Annas FauziAnnas FauziHari Yang lalu
  • Org2 dzolim yg punya jabatan dan berseragam semoga cepat kena wabah cov19..niat baik apaan klian tutup dgn kekerasan klian enak dpt gaji org2 kecil susah bos cari mkn..parah kerumunan apaan lagi kl lapak klontong msak berkerumun bapak patroli malah berkerumun tiap hari atau mlm aduh ๐Ÿ™ˆ

    Annas FauziAnnas FauziHari Yang lalu
  • RAKYAT SPT SDH DIJADIKAN LAWAN OLEH REZIM

    inna hainna haHari Yang lalu
  • Holla!! Buat kamu yang suka musik yuk coba mampir ke Un1ty, mereka boyband indonesia yang baru aja come back ngeluarin single lagu terbarunya "Baby". Ayo kita sama-sama dukung produk lokal, semua anggotanya punya talenta masing-masing loh dan juga lagunya easy listening banget. Nih buat memudahkan nyarinya aku langsung kasih linknya aja.. cuss, mampir dan selamat menonton -> idbil.info/solution/video/m6mArndpraufrIk.html

    Nur HidayahNur HidayahHari Yang lalu
  • ini br mantap,bukan jam nya yg dibatasin,tp kerumunan org nya๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    donny khodonny khoHari Yang lalu
  • Jgn pkl dong bos yg dikjr2 kshn kjr tu koruptor biar bngs makmr.soal korona sdh kodrat allah

    Indra WatiIndra WatiHari Yang lalu
  • KALAU BANTUAN COVID-19 TURUN RATA KE MASYARAKAT TANPA ADA NYA KEKURANGAN SAMA SEKALI PASTI MASYARAKAT ANTENG2 AJA LAH INI ATURAN MAKIN NEKAN BANTUAN GAK ADA ASTAGFIRULLAH ๐Ÿคฆโ€โ™‚๏ธ

    MANG TubeMANG TubeHari Yang lalu
  • Musuh Masyarakat ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ Jangan lari pak๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    History_Kaum_RebahanHistory_Kaum_RebahanHari Yang lalu
  • Nyumbang dong najwa, donasi atau sembako gitu.. Katanya kasian kan? Kaya baim wong tuu, mantab

    ryuki zoldyckryuki zoldyckHari Yang lalu
  • Masyarakat semakin sengsara, Peraturan dimana mana tapi minim solusinya, beda pendapat langsung di penjara , pedagang kaki lima cuma sekedar cari napkah, malah di denda 5 JT .

    Armon DinyuArmon DinyuHari Yang lalu
  • ู…ู„ูƒุฉ ุฌู…ุงู„ ุŒ ู„ูŠู„ุฉ ุงู„ุฎู…ูŠุณ ุŒ ุญุฏุซ ุงู„ุณูŠุฏุฉ ุฏูŠู…ุงุชุง. ุงู„ุชูŠ ุชุฑุณู„ู‡ุง ุฅู„ู‰ ุฅู†ุฏุฑุง ูƒูˆุณูˆู…ุง ุŒ ุงู„ุฃุฎุช ... ุญุณู†ู‹ุง

    Indra KusumaIndra KusumaHari Yang lalu
  • Sebenarnya rakyat Indonesia itu nurut peraturan kalau yang bikin peraturan punya solusi. Mereka kadang suka ngeyel bukan karena mereka sengaja atau bandel. Tapi karena tuntutan perut lapar dan kebutuhan anak2 sekolah yg blm terpenuhi. Mereka jg ingin menaati peraturan untuk tetap dirumah saja, tetapi rasa lapar tetap ada dan kebutuhan pokok tidak terpenuhi. Lalu harus bagaimana?

    Hilda SariHilda SariHari Yang lalu
  • ppkm boleh mau sampai 2 thn ndak papa tapi tolong pikirkan perut rakyat kecil yg diliburkan saat ppkm kalau enggak ada solusinya kalau enggak mati corona bisa"mati kelaparan kasian kan

    Parji AntoParji AntoHari Yang lalu
  • kalau mau nyuruh orang tutup tempat makan .diborong dulu jualan nya.itu yg bagus

    montanaSLT05montanaSLT05Hari Yang lalu
  • tolong bagi petugas PPKM di kasih tasbih,agar mereka baca sholawat dan istighfar.agar tidak mudah marah.jangankan petugas,kami masyarakat juga lelah dengan keadaan seperti ini

    montanaSLT05montanaSLT05Hari Yang lalu
  • Tambah kisruh aja Negara Indonesia tercinta ini.. Tak kerja tak usaha tak ada penghasilan.. tak ada penghasilan tak bisa membeli kebutuhan utk makan.. tak makan berarti mati... ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ

    Rahmat HermanRahmat HermanHari Yang lalu
IDbil